Manfaat teh hijau dan Macam-macam Teh bisa Bakar Lemak Saat Tidur - Edukasi Millenial

Manfaat teh hijau dan Macam-macam Teh bisa Bakar Lemak Saat Tidur


4 Macam Teh yang bisa Bakar Lemak Saat Tidur


Manfaat teh hijau dan Macam-macam Teh bisa Bakar Lemak Saat Tidur
Ayo Minum Teh
         Tahukah Anda bahwa teh membuat tidur para penikmatnya lebih berkualitas atau meningkatkan kesehatan sehngga bisa memengaruhi penurunan berat badan,cocok bukan untuk kalian yang ingin berat badan turun. Meminum teh seperti tradisi Jepang memang banyak manfaatnya khususnya jika teh tersebut diminum sebelum tidur atau mau tidur karena hal ini diyakini mampu menghilangkan stress dan menurunkan berat badan. Teh yang kita minum akan membuat tidur lebih berkualitas dari yang biasanya masih belum berkualitas sehingga bisa memengaruhi penurunan berat badan.

Tetapi tidak semua jenis teh bisa memicu penurunan berat badan ketika tidur,untuk itu tetap berhati-hatilah. Lebih lanjut lagi berikut empat jenis teh yang direkomendasikan untuk dikonsumsi sebelum tidur.

1.Teh peppermint.
Terkadang saat kita stress atau saat keadaan kita lelah,kondisi tubuh yang malas dan kepala terasa pusing kemudian melampiaskannya dengan makan camilan yang mengandung banyak kalori. Tetapi daripada terus menerus mengonsumsi camilan,lebih baik coba the peppermint untuk membangkitkan rasa kantuk. Kalau kita terus-terusan nyemil maka resikonya berat tubuh kita akan semakin bertambah dan solusi yang kita harapkan tidak akan pernah tercapai.

Para ahli kesehatan meyakini bahwa teh peppermint mampu meredakan atau mengurangi sinus tersumbat,meningkatkan kualitas tidur yang sebelumnya cara tidur kurang berkualitas,meredakan atau mengurangi sakit kepala,membantu menurunkan atau mengurangi berat badan (obesitas),dan meningkatkan energi yang dibutuhkan tubuh. Para ahli kesehatan juga meyakini nafsu makan seseorang dapat berkurang setelah mengonsumsi minyak yang dihasilkan oleh peppermint.

2. Teh kayu manis.
Sudah banyak orang yang tahu bahwa kayu manis memiliki banyak manfaat kesehatan. Teh ini berperan sebagai anti-inflamasi yang bisa dikatakan bisa membantu menghilangkan lemak dan mengurangi beban stress fisik secara keseluruhan. Selain itu,the ini diyakini bisa meningkatkan sensitivitas insulin dan menurunkan gula darah yang kedua manfaat ini penting untuk menurunkan berat badan.

Selanjutnya menurut salah satu ahli gizi Helen,kayu manis dianggap mampu meningkatkan metabolism karena tubuh menggunakan lebih banyak energy untuk memprosesnya. Teh ini juga memiliki sedikit efek metabolisme dan bisa menyeimbangkan gula darah serta resistensi insulin yang bisa membantu mengurangi keinginan makan sehingga berat badan bisa mengalami penurunan. Kayu manis ini juga dapat ditambahkan ke makanan penutup atau minuman yang masih panas sebagai cara alternatif yang sehat sebagai pengganti gula yang rawan diabetes.

3. Teh Rooibos.
Roobios adalah teh yang berasal dari Afrika Selatan yang terbuat dari daun teh yang sudah difermentasi yaitu daun Aspalathus linearis. Rasa teh ini manis sama dengan kebanyakan the lainnya tetapi karena sudah difermentasi tehnya saja sudah terasa manis. Teh ini termasuk tanaman yang secara langsung terkait memerangi atau membantu menurunkan obesitas. Sebuah studi tahun 2014 menemukan bahwa the rooibos dapat mempercepat penurunan berat badan atau obesitas dengan meningkatkan kadar leptin ( hormon nafsu makan ).

4. The chamomile.
Chamomile dikenal luas sebagai the yang bisa dikonsumsi untuk menurunkan insomnia. Bahkan pada waktu zaman dulu orang-orang Romawi,Yunani,dan Mesir disebut telah menggunakan ramuan the chamomile ini sebagai pembalut luka dengan tujuan dapat membantu sembuh lebih cepat. Selain itu teh Chamomile dapat membantu gangguan pencernaan dan meringankan kram perut. Teh ini juga digunakan selama berabad-abad sebagai solusi susah tidur.

Demikian pembahasan tentang empat macam the yang wajib Anda tahu dan bisa Anda mencoba mengonsumsinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat teh hijau dan Macam-macam Teh bisa Bakar Lemak Saat Tidur"

Post a Comment