Waktu Terbaik untuk Berolahraga Menurut Sains - Edukasi Millenial

Waktu Terbaik untuk Berolahraga Menurut Sains


Ini adalah Waktu Terbaik Sehari untuk Berolahraga, Menurut Sains

Waktu Terbaik Sehari untuk Berolahraga Menurut Sains
Ayo Olahraga

      Menemukan waktu untuk berolahraga bisa jadi menantang, dan yang paling penting adalah memeras keringat dalam jumlah berapa pun kapan pun Anda bisa. Tetapi jika Anda ingin mengoptimalkan latihan Anda untuk mendapatkan rentang manfaat terluas, Anda bisa mencoba berolahraga di pagi hari.Inilah yang dikatakan ilmu pengetahuan tentang waktu terbaik untuk berolahraga  dan apa yang diharapkan jika Anda memilih untuk latihan nanti.


1. Latihan pagi memiliki keunggulan.
Berolahraga di pagi hari terutama dalam keadaan perut kosong adalah cara terbaik untuk membakar lemak yang tersimpan, menjadikannya ideal untuk menurunkan berat badan. Itu sebagian besar karena komposisi hormonal tubuh pada pagi hari dibentuk untuk mendukung tujuan tersebut ini berdasarkan saran dari beberapa pakar kesehatan.

Pada dini hari atau malam hari, Anda memiliki hormon yang akan membuat Anda cenderung memiliki metabolisme lemak yang lebih baik. Orang-orang secara alami memiliki peningkatan kadar ataupun disebut kandungan kortisol dan hormon pertumbuhan di pagi hari,keduanya terlibat dalam metabolisme jadi Anda akan menyerap lebih banyak energi dari cadangan lemak Anda. Itu berpotensi membantu penurunan berat badan atau obesitas yang terjadi pada Anda. Penelitian juga menunjukkan bahwa olahraga pagi bisa juga menurunkan nafsu makan sepanjang hari, yang juga dapat membantu melindungi mereka dari berat badan bertambah.

Bahkan jika Anda membenci alarm lebih awal, berolahraga adalah hal pertama di pagi hari yang dapat dengan cepat menjadi kebiasaan. Sebuah studi yang baru-baru ini diterbitkan dalam Journal of Physiology menemukan bahwa berolahraga pada jam 7 pagi dapat menggeser jam tubuh Anda lebih awal, yang berarti Anda akan merasa lebih waspada di pagi hari dan merasa lelah di malam hari, berpotensi memberi Anda waktu istirahat yang cukup untuk bangun. dan lakukan hal yang sama pada hari berikutnya. Beberapa penelitian bahkan menunjukkan bahwa lebih mudah untuk tetap pada kebiasaan sehat jika diselesaikan di pagi hari.Keringat pagi hari juga dapat menyebabkan kesehatan mental dan produktivitas yang lebih baik sepanjang hari, karena olahraga sangat bagus untuk mengurangi stres.

2. Latihan sore hampir sama baiknya.
Latihan pagi hari sangat ideal untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan, tetapi latihan sore hari juga dapat meningkatkan kinerja Anda, karena Anda akan makan satu atau dua kali. Setiap kali Anda makan, kadar gula darah Anda naik. Gula dalam bentuk glukosa darah adalah salah satu hal yang kita butuhkan jika kita mencoba bekerja pada intensitas yang berkapasitas tinggi. Salah satu penelitian menemukan bahwa tubuh Anda secara alami membakar sekitar sepuluh persen lebih banyak kalori pada sore hari, dibandingkan dengan pagi dan malam hari. Para peneliti melihat tubuh saat istirahat  sehingga mereka tidak bisa menarik kesimpulan tegas tentang apa yang terjadi ketika orang berolahraga tetapi mungkin Anda bisa membakar sedikit energi ekstra jika bergerak di sore hari.

3. Latihan malam hari masih dilengkapi dengan fasilitas.
Bagi banyak orang,berolahraga paling nyaman setelah bekerja. Tetapi ada penilaian umum menyatakan bahwa olahraga malam sangat membuat Anda lelah sehingga sulit untuk tertidur. Sementara salah satu jurnal studi tentang psikologi menemukan bahwa berolahraga antara pukul 7 malam dan 10 malam dapat menunda jam tubuh dalam arti mencegah berat badan bertambah. Bukti menunjukkan bahwa selama Anda tidak berolahraga, mandi dan kemudian melompat ke tempat tidur untuk segera tidur, itu sama sekali tidak mengganggu pola tidur Anda tetapi lebih baiknya Anda berolahraga terlebih dahulu. Aktivitas yang menghilangkan stres seperti yoga bahkan dapat membantu Anda tidur lebih baik jika dilakukan di malam hari.

Sementara penelitian tentang olahraga pagi hari dan penurunan berat badan lebih efisien untuk dilakukan, beberapa bukti menunjukkan bahwa latihan malam hari juga dapat mengatur orang untuk menurunkan berat badan. Sebuah makalah baru yang diterbitkan dalam jurnal Eksperimen Psikologi menemukan bahwa latihan malam hari tidak mengganggu tidur, dan seiring waktu juga dapat mengurangi kadar hormon ghrelin yang merangsang rasa lapar, yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Jika Anda harus memilih waktu terbaik untuk berolahraga, pagi akan menjadi pilihan utama. Latihan awal waktu memanfaatkan biologi dan psikologi Anda secara maksimal, yang berpotensi mengarah pada hasil dan kepatuhan yang lebih baik seiring waktu. Tetapi sebenarnya tidak ada waktu yang buruk untuk berolahraga dan yang paling penting adalah menemukan waktu untuk melakukannya, kapan pun sebisa  Anda.Jika Anda akan melakukan olahraga di pagi hari, lakukanlah. Jika Anda akan melakukannya di malam hari, lakukanlah. Jika fisiologi Anda tidak cocok dengan perilaku Anda, maka Anda bisa untuk memikirkan kembali waktu terbaik untuk meningkatkan fisiologi Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waktu Terbaik untuk Berolahraga Menurut Sains"

Post a Comment