Efek Banyak Minum Jus Apel - Edukasi Millenial

Efek Banyak Minum Jus Apel

https://www.edukasimilleniall.com/2019/07/efek-banyak-minum-jus-apel.html
Ayo Sehat

Efek dari minum banyak jus apel termasuk perubahan yang bisa kearah positif dan negatif pada tubuh Anda. Jus apel memiliki banyak nutrisi, tetapi juga memiliki banyak kalori dan terdapat banyak kontaminan. Untuk itu penting sekali untuk mempelajari manfaat jus apel itu sendiri karena mempelajari lebih banyak tentang jus apel akan membantu Anda membuat pilihan kesehatan yang baik.

Manfaat Kesehatan Jus Apel
Apel memiliki sejumlah besar zat kimia seperti polifenol dan pektin. Bahan-bahan kimia ini memiliki banyak manfaat kesehatan potensial misalnya, memiliki sifat antioksidan dan anti-penuaan. Namun bahan-bahan kimia ini dapat mencegah tubuh Anda menyerap zat besi dengan benar. Manfaat kesehatan yang serupa juga ada seperti dari pektin. Zat ini menawarkan banyak serat dan dapat membantu Anda mencegah kanker. Hal baik yang dapat dilakukan adalah minum jus apel dengan filter karena jus apel jernih tidak memiliki manfaat kesehatan dari seluruh apel atau jus mentah. Proses penyaringan menghilangkan serat yang Anda butuhkan untuk menikmati efek penurunan kolesterol dari apel, jadi pilihlah versi jus apel yang kurang diproses atau sedikit penyaringan. Anda bisa mendapatkan manfaat ini dengan meminum jus apel dalam jumlah sedang. Yang terpenting lagi adalah anak-anak di bawah usia 1 tahun tidak boleh minum jus dan anak-anak berusia 1 hingga 3 tahun harus membatasi asupan mereka hingga 4 ons per hari. Orang tua dapat secara bertahap meningkatkan jumlah ini hingga 8 ons saat anak-anak mereka dewasa. Orang dewasa juga harus membatasi asupannya hingga kurang dari 8 ons setiap hari untuk membatasi konsumsi kontaminan tak terduga dalam jus buah, hal ini sesuai dengan ‘makalah Januari 2019 dari Consumer Reports’.

Risiko Kesehatan Jus Apel
sebuah penelitian ‘Journal of Environmental Health edisi Desember 2012’ menunjukkan bahwa tiga puluh dua persen jus buah yang diuji memiliki kadar arsenik yang tidak dapat diterima. Hal ini memunculkan saran bahwa pemerintah harus membuat undang-undang untuk melindungi konsumen dengan lebih baik karena paparan arsenik kronis dapat merusak otak dan jantung Anda serta menyebabkan kanker. Efek dari minum banyak jus apel juga dapat mencakup toksisitas dari kontaminasi bakteri. Strain seperti Alicyclobacillus terus menyebabkan masalah bagi pembuat jus. Bakteri ini memiliki sifat tahan panas yang membuatnya kebal terhadap upaya pasteurisasi. Tetapi, teknologi baru seperti pengolahan rintangan memperpanjang umur simpan jus segar hingga 90 hari yang bisa menjawab tantangan.

Cara amannya bisa Anda lakukan seperti berikut ini
Untuk membuat jus di rumah, cuci dan keringkan produk dan tangan Anda sebelum memprosesnya. Anda juga harus memotong bagian apel yang rusak. Untuk pembelian di toko, cari label peringatan yang menunjukkan kurangnya pasteurisasi. Akhirnya, jangan minum jus apel apa pun kecuali Anda benar-benar yakin dengan sumbernya.

Hindari Jus Apel Sebelum Tidur
Efek dari minum banyak jus apel juga bisa termasuk reaksi alergi yang dimiliki seseorang tanpa melihat usia dan jenis kelamin. Anda dapat mengurangi risiko alergi dengan memilih apel dengan Mal d 1 rendah seperti Santana, Pinova dan Elise. Sebaliknya, Anda harus menghindari apel dengan Mal d 1 tinggi seperti Golden Delicious karena dapat memicu reaksi ini. Jika Anda tetap nekat mengonsumsi jus apel sebelum tidur maka beberapa gejala akan muncul pada tubuh Anda seperti sakit perut, kembung dan diare. Jadi, harap batasi asupan harian Anda misalnya saja satu porsi 8 ons dihitung sebagai satu porsi, tetapi penting untuk memiliki keragaman dalam diet harian Anda untuk menjaga sistem pencernaan Anda berfungsi dengan baik. Kandungan jus buah sangat asam, jadi Anda harus menghindari minum jus apel sebelum tidur. Demikian pula, dokter meminta pasien menghindari minum jus sebelum operasi. Dalam keadaan normal, Anda bisa menyeimbangkan keasaman jus apel dengan mengonsumsi makanan alkali seperti kacang hijau dan almond. Cara-cara ini dapat membantu Anda melindungi lapisan kerongkongan dan perut Anda. Kesehatan juga menyarankan untuk tidak makan selama dua hingga tiga jam sebelum waktu tidur untuk membantu mencegah naiknya asam lambung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Efek Banyak Minum Jus Apel"

Post a Comment