Makan Makanan Sehat untuk Ibu Hamil - Edukasi Millenial

Makan Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

https://www.edukasimilleniall.com/2019/07/makan-makanan-sehat-untuk-ibu-hamil.html
Ayo Hidup Sehat

Makan makanan yang bergizi tentu saja sangat bermanfaat bagi tubuh apalagi saat sedang hamil khusus untuk ibu-ibu. Hal tersebut akan membuat bayi yang ada di dalam kandungan tetap sehat. Kebiasaan-kebiasaan baik yang perlu dilakukan oleh para ibu saat sedang mengandung salah satunya adalah memakan kacang badam. Selain kacang badam, bisa juga mengonsumsi kurma dengan susu. Jika kebiasaan ini dilakukan bisa untuk membantu pertumbuhan otak anak saat dalam kandungan karena ketiga jenis makanan tersebut sangat bagus untuk pertumbuhan otak anak. Terlihat perbedaan yang mencolok antara otak bayi yang lahir dari seorang ibu yang mengonsumsi sari-sari vitamin kacang badam, kurma, dan susu, dengan bayi yang lahir dari rahim seorang ibu yang tidak pernah mengonsumsi ketiga jenis makanan itu. Hal ini juga banyak dilakukan oleh ibu-ibu di daerah timur tengah yang kebanyakan dilakukan oleh orang Yahudi, pantas saja orang Yahudi bisa cerdas karena salah satu kebiasaan ini yang mereka lakukan.

Tetapi juga ada yang lain selain badam, kurma, dan susu, ditambah juga ibu-ibu juga harus banyak mengonsumsi roti, ikan, dan daging. Karena ikan yang banyak mengandung protein,sangat berguna untuk pertumbuhan otak jika dikonsumsi dengan menyisihkan kepalanya. Atau bisa dikatakan ikan tersebut dimakan tanpa kepala.

Sebaiknya roti dan ikan itu dikonsumsi bersama salad yang sudah dicampur dengan badam dan berbagai jenis kacang-kacangan yang masih segar. Para ibu yang sedang hamil biasanya sangat senang mengonsumsi ikan yang seharusnya tanpa kepala dan daging setiap hari, terkadang dilakukan setiap kali makan sampai si jabang bayi lahir. Tetapi, khusus ikan dan daging tidak pernah dimakan dalam satu waktu yang sama. Kita harus paham betul bahwa memakan daging dan ikan secara bersamaan tidak baik untuk kesehatan, bahkan justru akan menurunkan pertumbuhan otak anak yang masih dalam kandungannya. Dalam teori kedokteran memang dipastikan bahwa daging ikan sangat baik untuk pertumbuhan otak anak, baik dalam kandungan maupun setelah lahir. Tetapi, tidak semua bagian dari ikan baik untuk otak. Sebab, kepala ikan mengandung senyawa kimia yang dapat mengganggu pertumbuhan otak anak dalam kandungan.

Selain itu,saat sedang hamil,para ibu-ibu juga bisa mengonsumsi pil minyak ikan, hal ini banyak dilakukan juga oleh ibu-ibu di negara Eropa. Sesuai dengan teori kesehatan bahwa wanita hamil yang mengonsumsi suplemen minyak ikan setiap hari dapat menghindarkan kandungan dari risiko kelemahan otak, termasuk juga gangguan penyakit mental. Saat sedang santai juga bisa dilakukan mengonsumsi jenis makanan-makanan yang disebutkan di atas. Tujuannya bukan untuk membuat si jabang bayi terlahir tampan, cantik, atau pun rupawan, tetapi yang diinginkan oleh para orang tua adalah agar anak-anak mereka lahir menjadi manusia yang cerdas bahkan bisa lebih cerdas. Tetapi hal itu semua tergantung usaha kita masing-masing dan kuasa yang Maha Kuasa.

Satu hal lagi yang bisa dilakukan para ibu hamil adalah memakan buah-buahan. Biasanya wanita yang hamil senang menghabiskan uangnya untuk membeli buah sebagai teman santai untuk setiap harinya. Setiap kali pergi ke pasar, took, dan swalayan pasti tidak ketinggalan untuk membeli buah. Biasanya wanita yang sedang hamil membeli banyak buah dalam satu kali belanja sebagai persediaan esok hari dan lusa. Dan ada satu hal yang membedakan kebiasaan wanita hamil di Indonesia dengan di Eropa yaitu terletak pada waktu kapan mereka memakan buah. Biasanya kebanyakan wanita hamil  atau orang keseluruhan  makan buah setelah makan sebagai cara untuk cuci mulut. Tetapi justru yang lebih baik adalah menyantap buah sebelum makan makanan pokok seperti nasi, roti atau makanan yang banyak mengandung karbihidrat lainnya. Jadi jangan beranggapan bahwa buah-buahan hanya sekedar sarana untuk cuci mulut,melainkan sumber gizi dan kekuatan otak yang utama.

Menyantap nasi atau roti sebelum buah, maka si jabang bayi dalam kandungan tidak akan dapat meresap gizi makanan yang masuk ke perut sang ibu. Dampak lainnya adalah akan membuat cepat mengantuk si ibu. Begitu besar perhatian para wanita hamil terhadap makanan yang dimakannya, hanya untuk membuat si jabang bayi tumbuh menjadi manusia cerdas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makan Makanan Sehat untuk Ibu Hamil"

Post a Comment