Manfaat Tebar Senyum untuk Kesehatan Jasmani Rohani - Edukasi Millenial

Manfaat Tebar Senyum untuk Kesehatan Jasmani Rohani

httpswww.edukasimilleniall.com201907manfaat-tebar-senyum-untuk-kesehatan-jasmani-rohani.html
Ayo Tebar Senyum

          Tradisi senyum sebagai tanda sopan santun memang perlu untuk selalu dilakukan.Apalagi jika tradisi ini sudah menjadi kebiasaan saling tebar senyum setiap bertemu dengan sesama manusia,baik disengaja maupun tidak disengaja. Hal ini juga dilakukan saat berbicara secara langsung maupun hanya saat berpapasan di jalan atau di mana pun saat kita berjumpa dengan orang lain,kebiasaan ini dilakukan sebagai simbol kesantunan kita. Mentradisikan senyum harus kepada semua orang meskipun orang tersebut tidak kita kenal,hal ini dilakukan tanpa adanya tendensi tertentu. Jika kita sudah melakukan kebiasaan ini secara pasti kita akan mendapatkan pengaruh positif dan tidak hanya kita saja tetapi orang yang kita senyumi juga akan mendapatkan pengaruh positif untuk kehidupan mereka. Selain itu,kita harus percaya diri ketika bertemu dengan siapa saja,tidak memandang pangkat,apa pun status sosialnya,kaya atau miskin. Hal ini dikarenakan adanya tebar senyum,dapat menyebabkan orang-orang Yahudi diterima oleh semua kalangan.

Menebar senyum bukan sekedar hal yang sia-sia atau tanpa alasan apa pun justru orang harus melakukan kebiasaan ini karena sangat beralasan. Dalam tinjuan ilmiah,menebar senyum ternyata dapat mempengaruhi kesehatan,daya tarik seseorang,dan tingkat stres. Bahkan lebih dari itu,senyum juga diyakini sebagai cara untuk tampil awet muda karena kondisi pikiran dan kejiwaan yang selalu ceria tanpa beban pikiran yang terlalu memberatkan. Dengan tradisi menebar senyum,maka secara ilmiah kita akan mendapatkan beberapa manfaat. Berikut beberapa manfaat yang dapat kita dapat dari menebar senyum :

a. Tradisi tebar senyum bisa membuat kita beserta orang yang kita beri senyum akan selalu berpikiran positif thinking. Atau bisa dikatakan kita dan orang lain tidsk pernah berpikiran negatif karena selalu tersenyum pada waktu dan tempatnya. Kita juga mampu menjauhkan diri dari depresi,stres,dan rasa khawatir dengan satu cara sederhana,yaitu tebar senyum kepada semua orang. Tersenyum juga harus dilakukan di waktu dan suasana yang tepat,serta dilakukan secara proporsional.

b. Manfaat berikutnya adalah dari tradisi senyum ini secara tidak langsung kulit wajah dapat lentur dan membuat kita terlihat lebih muda. Hal ini dibuktikan ketika tersenyum,otot-otot yang digunakan untuk tersenyum ikut membuat wajah tampak lebih muda. Untuk itu kita dapat mengartikan jika kita ingin tampil beda dan ingin lebih baik dalam segala hal dalam setiap harinya kita harus selalu tersenyum yang sesuai waktu dan suasananya juga.

c. Tradisi senyum ini sudah terbukti dapat menurunkan tekanan darah. Hal ini sudah banyak dibuktikan oleh para praktisi kesehatan bahwa ketika seseorang tersenyum,maka secara otomatis tekanan darahnya akan menurun.

d. Tradisi senyum juga dapat membuat yang melakukannya jarang stres,bahkan bisa dikatakan tidak sama sekali. Ini juga bisa diartikan orang yang riang gembira dengan senyumannya yang menandakan selalu bahagia,tidak terlihat lelah dan banyak masalah. Bukti ini menunjukan bahwa problem hidup yang dihadapi tidak tampak oleh orang lain karena selalu tertutup oleh senyum.

e. Tradisi tebar senyum dapat memancing orang lain atau golongan lain membalasnya dengan senyuman juga atau bisa digambarkan positif dibalas positif. Artinya ,kebaikan yang dilakukan pasti mendapat balasan kebaikan pula. Membuat suasana menjadi hangat bisa dilakukan dengan tebar senyum,baik dalam diskusi,di kelas,maupun dalam perbincangan ringan.

f. Tradisi senyum juga bisa mengeluarkan endorphin dan serotonin. Dan ini sudah banyak dibuktikan oleh fakta ilmiah bahwa senyum dapat merangsang pengeluaran endorphin,pereda rasa sakit alami,serta serotonin. Oleh karena itu,kita harus optimis bahwa menebar senyum dapat menjadi obat alami yang menyehatkan badan secara tidak langsung.

Sekian untuk pembahasan manfaat senyum yang bisa Anda terapkan dan mari budaya sehingga menjadi tradisi yang bisa disimbolkan rasa kesopanan kita kepada orang lain.Saling membalas kebaikan adalah hal yang wajib dan harus kita budayakan serta wariskan kepada generasi mendatang agar mereka tidak kehilangan jati diri sopan santun.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Tebar Senyum untuk Kesehatan Jasmani Rohani"

Post a Comment